100 Highlights Die Welt: Alle Ziele, die Sie gesehen haben sollten

100 Highlights Die Welt: Alle Ziele, die Sie gesehen haben sollten

IPS Perbedaan antara komponen biotik dan abiotik dalam ekosistem

Perbedaan antara komponen biotik dan abiotik dalam ekosistem

Di dalam ekosistem kehidupan terbagi menjadi 2 jenis komponen yakni komponen biotik dan komponen abiotik. Berikut adalah perbedaan antara komponen biotik dan abiotik dalam ekosistem:

  • Komponen biotik merupakan unsur kehidupan yang bernyawa/hidup. Sedangkan, komponen abiotik adalah unsur kehidupan yang tidak bernyawa/tidak hidup.
  • Komponen biotik memiliki contoh komponen yakni manusia, hewan, binatang, tumbuhan, jamur, mikroorganisme. Sedangkan, komponen abiotik memiliki contoh seperti tanah, api, udara, sinar matahari, dan sebagainya.
  • Komponen biotik memiliki faktor untuk terlibat secara direct maupun indirect terhadap pengaruh organisme dalam lingkungan. Sedangkan, komponen abiotik memiliki kemampuan dalam memengaruhi organisme yang berada disekitarnya dan memiliki pusat bantuan untuk melakukan kehidupan sehari-hari.

Pembahasan:

Ekosistem merupakan sebuah relasi manusia dan lingkungan sekitar atau sebaliknya yang berjalan dengan melakukan kegiatan timbal balik. Ekosistem memiliki 2 jenis yakni ekosistem darat yang berisikan ekosistem hutan, padang pasir, taiga, tundra serta ekosistem padang rumput dan ekosistem air yang terbagi menjadi ekosistem air tawar dan air asin.

Pelajari Lebih Lanjut:

Pelajari lebih lanjut mengenai Ekosistem https://brainly.co.id/tugas/9833303

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Disparitas antara komponen biotik dan abiotik dalam ekosistem yaitu komponen biotik artinya komponen hidup yang terdapat di alam serta meliputi semua makhluk hayati, seperti binatang, tanaman, mikroorganisme, dan manusia. Sedangkan komponen abiotik artinya semua unsur yang tak hidup, misalnya tanah, air, dan udara.

Pembahasan:

Lingkungan hayati memiliki dua komponen, yaitu biotik serta abiotik. Komponen biotik artinya komponen hayati yang terdapat pada alam serta mencakup semua makhluk hayati, mirip binatang, tanaman, mikroorganisme, dan insan. Sedangkan komponen abiotik adalah seluruh unsur yang tak hayati, contohnya tanah, air, dan udara. Komponen biotik merupakan lingkungan alam yang terdiri berasal benda hidup, baik binatang juga tumbuhan. Dalam suatu lingkungan hayati, terjadi hubungan antara lingkungan abiotik dan lingkungan biotik atau sebaliknya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang:

Pengertian komponen biotik dan abiotik beserta contohnya pada https://brainly.co.id/tugas/149805

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]