100 Highlights Die Welt: Alle Ziele, die Sie gesehen haben sollten

100 Highlights Die Welt: Alle Ziele, die Sie gesehen haben sollten

B. Indonesia Sebutkan 2 contoh gaya gesek dalam kehidupan sehari-hari

Sebutkan 2 contoh gaya gesek dalam kehidupan sehari-hari

Jawaban:

Gesekan kaki dengan jalan menyebabkan kita dapat berjalan. Kita lebih mudah berjalan di tanah dengan gaya gesek yang besar daripada berjalan di jalan yang licin dengan gaya gesek kecil.

Ban kendaraan dibuat beralur untuk memperbesar gaya gesek ban dan dengan jalan. Jika ban kendaraan halus, kemungkinan kecelakaan akan lebih mudah terjadi.

Gesekan antara parasut dan udara dimanfaatkan oleh penerjun payung agar penerjun dapat sampai di bumi dengan selamat.

Gaya gesek antara penghapus dan tulisan yang mana penghapus yang digerakkan maju mundur dapat menciptakan gaya yang dapat melepaskan partikel pensil atau spidol di kertas atau papan tulis.

Gaya gesek antara gergaji dan kayu dimanfaatkan untuk melepaskan Ikatan molekul kayu yang merupakan benda padat terbilang sangat kuat. Untuk dapat memotongnya, dibutuhkan gaya yang cukup besar. Salah satu cara untuk menghasilkan gaya yang besar adalah dengan menciptakan gesekan pada molekul kayu tersebut. oleh karenanya, gergaji dibuat runcing, tipis, dan bergerigi untuk menghasilkan gaya gesek yang besar agar dapat memotong kayu.

Gaya gesek antara amplas dan kayu yang menggunakan permukaan kasar dari amplas, amplas menghasilkan gaya gesek yang sagat besar sehingga mampu membuat permukaan benda lain yang bersinggungan dengannya menjadi halus.

Gaya gesek antara bow (busur) dengan senar biola akan menghasilkan suara yang merdu dan enak didengar. Dengan demikian, dalam dunia seni, gaya gesek juga dapat memberikan keuntungan.begin mathsize 14px style space space end style

[answer.2.content]